Berkunjung ke Bima, Kapolda NTB Dorong Percepatan Target Vaksinasi

421

KOTA BIMA, Warta NTB – Dalam mendorong percepatan target dan akselerasi vaksinasi, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) berkunjung ke Bima.

Pada kesempatan itu Kapolda hadir bersama Dirpolairud, Kabid Propam, Kabid Humas dan Kabid Dokes tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukul 11.45 wita.

Kapolda dan rombongan di terima, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wali Kota Bima HM Lutfi, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, Dandim 1608/Bima Letkol Inf M Zia Ulhaq, Danyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Kapolda, Kunjugan ini dilakukan agar mendorong seluruh stakeholder untuk capaian target vaksin di atas angka 80 persen di wilayah NTB.

“Sudah sejauh mana capaian vaksinasi di Bima, baik di Kabupaten maupun Kota Bima,” Tambah Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Sabtu (5/3/2022) siang.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Artanto SIK M.Si menjelaskan, kunjungan pejabat nomor satu di Mako Polda NTB ini dalam rangka menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Bima dan wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Selain itu, kujungan ini juga memacu semangat seluruh stakeholder pemangku pelaksana vaksinasi di tingkat Kabupaten Bima dan Kota Bima,” tambah Artanto.

Dikatakanya, bahwa di atas angka 80 persen capaian vaksinasi menjadi keharusan capaian di NTB, oleh sebab itu syarat pelaksanan event internasional MotoGP Mandalika yang di mulai 18 hingga 20 Maret mendatang juga menjadi tolak ukur target vaksinasi terpenuhi.

“Untuk itulah Kapolda turun langsung dan melihat akselerasi vaksinasi di setiap wilayah termasuk Kota Bima dan Kabupaten Bima,” tutupnya.(RED)