Salurkan Air Bersih, Aksi Sat Lantas Polres Bima Diapresiasi Pengunjuk Rasa

1088
Mobil tangki pengangkut air bersih Polres Bima saat melewati massa aksi.

BIMA, Warta NTB – Kegiatan bhakti soasial pendistibusian air bersih yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lantas ke-64, Kamis (19/9/2019)  diapresiasi pengunjuk rasa.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan tersebut, sejumlah pengunjuk rasa yang melakukan aksi blokir jalan tepatnya di depan Kantor Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, bahkan langsung membuka blokade jalan melihat mobil tangki dan rombongan pengangkut air bersih Polres Bima yang melewati jalur tersebut.

Pendistribusian air bersih dilakukan Sat Lantas Polres Bima untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Ragi, Kecamatan Palibelo yang mengalami krisis air bersih beberapa waktu terakhir. Rombongan terlihat dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bima Iptu Agus Pujianto, S.Pd.

Korlap Aksi, Ilyas dalam orasinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Bima yang memiliki perhatian dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Air adalah salah satu kebutuhan dasar dalam kehidupan manusia dan sangat berbeda dengan pemerintah desa yang kami demo hari ini mereka lebih mengutaman kepentingan pribadi dan kelompok dari pada kepentingan masyarakat,” kata Ilyas saat berorasi mengiringi mobil rombongan yang melewati massa aksi.

Ilyas mengatakan, apa yang dilakukan aparat kepolisian sangat mulia, di musim kering seperti ini mereka tersentuh hatinya untuk membantu masyarakat karena mereka memahami saat ini masyarakat dalam keadaan kekeringan dan sangat membutuhkan bantuan air bersih.

“Apa yang dilakukan aparat kepolisian cukup menjadi contoh bagi pemerintah. Pihak kepolisian tersentuh hatinya untuk memberi bantuan kepada masyarakat mereka sadar bahwa tugas dan amanah yang mereka emban adalah sebuah titipan dan ini adalah bentuk pengabdian mereka untuk membantu sesama,” terangnya.

Ia pun mengajak, seluruh massa aksi dan pemerintah desa yang sedang mereka demo agar bisa menjadikan teladan terhadap apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian, mereka turun langsung untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang sedang dilanda kekeringan.

“Sebetulnya yang menyalurkan kebutuhan air bersih untuk masyarak di setiap desa bukanlan tugas kepolisian, tetapi sebagai pengabdian mereka tersentuh hatinya untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Agus Pujianto, S.Pd sebelumnya menyampaikan, kegiatan pendistribusian air bersih merupakan salah satu rangkain kegiatan Baksos dalam rangka menyambut HUT Lantas ke-64 tahun 2019.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih dan meningkatkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat serta meningkatkan sinergitas Polri terutama Sat Lantas dengan masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat dan pemuda Desa Belo menuntut  pemecatan sekretaris desa setempat karena diduga terlibat dalam pemalsuan dokumen pemerintah desa dengan menerbitkan SK palsu kepada P3A Sinar Belo untuk mendapatkan paket proyek irigasi di So Galeso Desa Belo. (WR-Man)