Baksos HUT Lantas, Sat Lantas Polres Bima Distribusi Air Bersih ke Warga Desa Ragi

1868
Pendistribusian air bersih oleh Sat Lantas Polres Bima ke masyarakat Desa Ragi, Kecamatan Palibelo.

BIMA, Warta NTB – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) ke-64 tahun 2019. Sat Lantas Polres Bima menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial. Salah satunyan dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Pendistribusian air bersih yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Agus Pujianto, S.Pd di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis (19/9/2019) disambut antusias masyarakat. Para Ibu-ibu rumah tangga menyambut mobil tangki Polres Bima dengan membawa wadah berupa ember, jerigen dan wadah lainnya.

Kasat Lantas Iptu Agus Pujianto mengatakan, pada musim kemarau ini beberapa wilayah di Kabupaten Bima mengalami kekeringan. Selain dalam menyambut HUT Lantas ke-64, kegiatan pendistribusian air bersih juga terus dilakukan Polres Bima di beberapa wilayah lainnya.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih dan meningkatkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan sinergitas Polri terutama Sat Lantas dengan masyarakat,” katanya.

Di lokasi pendistribusian air bersih, para Ibu-ibu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Bima terutama Sat Lantas yang selalu terlibat dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

Ibu Aminah salah satunya mengatakan, memasuki musim kemarau masyarakat terutama ibu-ibu di Desa Ragi sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur dan mata air yang biasa digunakan selama ini mengering.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sat Lantas Bima yang telah membantu masyarakat mendistribusikan air bersih sehingga kebutuhan air bersih kami beberapa waktu kedepan dapan terpenuhi,” katanya.

Ia berharap kegiatan pendistribusian air bersih bisa terus dilakukan selama musim kemarau berlangsung. “Kami berharap pendistribusian air bersih terus dilakukan, bukan hanya oleh Polres Bima, tetapi juga oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya,” harapnya. (WR-Man)