Polres Bima Kembali Distribusikan Air Bersih Pada Warga Kabupaten Bima

1014

BIMA, Warta NTB – Polres Bima melalui Sat Sabhara kembali mendistribusikan air bersih untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih di Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Selasa, (9/7/2019).

Kegiatan pendistribusian air bersih dalam rangkaian kegiatan bhakti sosial HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polres Bima menurunkan satu unit mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke warga dengan cara mengisi jerigen dan bak yang telah disediakan oleh warga setempat.

Ipda Sumardin Kasubsektor Palibelo mengatakan, pendistribusian air bersih dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Bima dibantu Babhinkamtibmas Desa Belo dan personel Subsektor Palibelo.

“Semoga air bersih yang didistribusikan akan membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih dan menjadi amal bhakti Polri dalam hari jadinya ke-73 tahun ini,” katanya.

Sementara salah satu masyarakat Desa Belo, Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri khusunya Polres Bima yang telah membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih.

Adapun tanggapan dari masyarakat yaitu, Ucapan terima kasih dari warga desa Belo yang

“Terimakasih Pak Polisi, saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan air bersih karena sumber mata air dan di sumur sudah mulai kering karena pengaruh iklim dan musim kemarau,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Polri saja tetapi pihak terkait lainnya terutama pemerintah diminta untuk peduli dan memeberikan solusi terkait keluhan masyarakat terutama masalah kebutuhan air bersih.

“Semoga pembagian air bersih seperti ini dilakukan secara terus menerus, tidak hanya oleh Polri tetapi pemerintah juga diminta untuk peduli dan memberikan solusi kepada warga yang mengalami krisis air bersih saat ini,” ujarnya. (WR-Man)