Pengamanan Lebaran di Lombok Tengah, TNI-Polri Siagakan Personel di Lokasi Strategis

697
Apel kesiapan personil TNI-Polri mengamankan lokasi-lokasi strategis di Lombok Tengah.

PRAYA, Warta NTB – Sehari setelah pelaksanaan lebaran Idul Fitri, terlihat beberapa tempat strategis menjadi pusat keramaian masyarakat. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan tersebut personel TNI dari Kodim 1620/Loteng dan anggota Kepolisian Polres Lombok Tengah melakukan penjagaan di tempat-tempat strategis yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Selain itu, juga pengamanan oleh tim gabungan dilakukan di pos pengamanan dan pelayanan terpadu operasi Ketupat Gatarin dengan melibatkan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi lain terkait.

Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Pratiwanto mengatakan, hal ini dilakukan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pelaksanaan libur lebaran, dengan menyiagakan personil di tempat-tempat yang menjadi keramaian masyarakat.

Dandim juja menyampaiakan apresiasi kepada personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan terpadu wilayah Lombok Tengah yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

“Pos-pos pengamanan yang sudah disiapkan di beberapa titik tertentu seperti pos pengamanan Kota Praya, Kuta Mandalika, pos jalur utama Kopang dan pos pelayanan Bandara Lombok International Airport. Mereka bekerja ekstra untuk meminimalisir adanya kecelakaan maupun dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” terang Dandim.

Dijelaskannya, setiap pos jumlah personel pengamanan minimal 20 orang dengan harapan memudahkan untuk berkoordinasi apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol untuk segera diselesaikan ditempat.

“Semoga pelaksanaan rangkaian lebaran ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pungkasnya. (WR)