Kontingen Garuda Ceriakan Siswa-siswi Kongo dengan Ilmu dan Permainan

251

KONGO, Warta NTB – Kali ini personel Female Engagement Team (FET) yang tergabung dalam Kontingen Garuda di Kongo, menghibur siswa-siswi sekolah dengan berbagai ilmu dan permainan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Yogie Dani sebagai Perwira Psycology Satgas Garuda XXXIX-C Batalyon Gerak Cepat (BGC) / MONUSCO (Mission de I’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dengan tujuan menjalin hubungan dengan siswa-siswi di sekitar Combat Operation Base (COB) Walungu, Jumat (11/6/2021).

Sejumlah program telah disiapkan untuk membantu memfasilitasi siswa-siswi dalam menambah ilmu yang dikemas dalam kegiatan Civil Military Cooperation (Cimic). Para siswa diajarkan tentang berbahasa Inggris, menyanyi bahasa Inggris, demo sikat gigi dan mencuci tangan, yel-yel, serta berbagai macam permainan tradisional seperti Bakiak, Holahop dan dance yang seru.

Lettu Yogie Dani menyampaikan bahwa pentingnya pengetahuan menyikat gigi dan mencuci tangan bagi siswa merupakan dasar untuk menjaga kebersihan diri sejak dini. Dengan rajin menyikat gigi dapat menjaga kebersihan mulut dan gigi dari sisa-sisa makanan yang menyebabkan kuman berkembang biak dan bau mulut.

“Sedangkan mencuci tangan adalah cara paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit menular, termasuk Covid-19”, ucapnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak sekolah yang ditunjukkan dengan kehadiran Kepala Sekolah Espoir Moguire Abraime, para guru dan seluruh siswa-siswi serta antusias warga sekitar yang melihat dari luar pagar sekolah. (WR-02)