Bidpropam Polda NTB dan Denpom TNI Lakukan Pemeriksaan Personel di Sejumlah Tempat Hiburan

423

MATARAM, Warta NTB – Jajaran Bidang Propam Polda NTB bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI dari TNI AD, AL, dan AU menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin dengan melakukan pemeriksaan Personel di sejumlah tepat hiburan malam Kota Mataram, Kamis (10/3/2022) malam.

Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono,SH,SIK,MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas, soliditas dan sebagai upaya mitigasi pelanggaran disiplin yang dilakukan TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan perintah Kadivpropam Polri bahwa tidak boleh anggota Polri berada ditempat hiburan tanpa alasan yang jelas dan surat perintah tugas. Menindaklanjuti hal tersebut, maka dilaksanakan kegiatan operasi penegakan ketertiban dan disiplin bagi anggota Polri dan TNI yang berada di tempat hiburan.

Awan menegaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut moment pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 yang akan diselenggarakan, Jumat (18/3/2022) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok Tengah.

“Selain itu, memastikan tidak ada anggota TNI dan Polri yang melakukan pelanggaran atau berada di tempat hiburan malam,” pintanya.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 30 personel dengan sasaran The Plaza Karaoke dan Lounge Lombok, The Kingsman Resto dan Lounge, The One Karaoke dan beberapa tempat karaoke lainnya di Kota Mataram.

“Belum ditemukan anggota yang berada di tempat hiburan, apabila ditemukan khususnya anggota Polri, maka akan kita tindak tegas,” kata Kombes Awan.

Disamping itu Ia juga menyampaikan masyarakat bisa melaporkan terkait tentang pelanggaran yang dilakukan anggota polisi baik secara langsung atau melalui website pengaduan online Bidpropam Polda NTB.

Dalam kegiatan ini, Tim juga melakukan pemeriksaan identitas pengunjung yang berada dalam room karaoke. Petugas juga mengingatkan para pengunjung dan karyawan tetap mentaati protokol kesehatan

“Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolda NTB tentang mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga penyelenggaraan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 berjalan dengan baik,” ujarnya. (RED)