Korem Wira Bhakti Gelar Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bernegara

970
Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi Sterad.

MATARAM, Warta NTB — Korem 162/WB menggelar sosialiasi empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemberi materi dari Pabanda tiga Staf Teritorial TNI AD (Sterad) Letkol Inf Sugi Mulyanto dan dilaksanakan di Aula Sudirman makorem 162/WB, Senin (19/2/2018).

Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi Sterad.

“Selamat datang kepada Tim Sosialisasi empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara dari Sterad di Korem 162/WB”, kata Supriadi mengawali sambutannya.

Supriadi melanjutkan, program sosialisasi ini merupakan program dari komando atas sebagai upaya penyegaran kembali tentang empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dulunya kita kenal dengan nama empat pilar kebangsaan.

“Perhatikan dengan baik, tanyakn jika ada hal-hal yang belum dimengerti dan jadikan sosialisasi ini sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, harapnya.

Sosialisasi yang diikuti oleh gabungan personel Makorem 162/WB, para Babinsa se Pulau Lombok dan satuan Disjan korem 162/WB terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini membahas tentang empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan doa. [WR/H]