Kapolda NTB Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY RI-Timor Leste

264
Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Jumat (26/2/2021).

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SI.K M.H menghadiri Upacara Pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI- Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL), Yonif 742/SWY Tahun 2021 bertempat di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Jumat (26/02/2021)

Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL juga dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, dan FKPD terkait tingkat Kabupaten Lombok Barat. Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur NTB.

Dalam amanatnya, Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mewakili masyarakat NTB menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel yang akan mengabdikan diri mengemban tugas negara.

“Saya selaku Gubernur NTB dan mewakili masyarakat NTB menyampaikan apresiasi dan memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para personel yang akan mengabdikan diri pada tugas kali ini. Teriring harapan semoga tanggung jawab besar ini dapat dilaksnakan dengan sebaik baiknya dengan dedikasi yang tinggi,” ucapnya.

Gubernur berpesan, agar prajurit yang bertugas memegang teguh Saptamarga dan Sumpah Prajurit dan tetap jaga nama baik bangsa dan negara.

“Semoga pelaksanaan tugas kali ini dapat menjadi ladang pahala bagi rekan-rekan semua. Mantapkan langkah menuju medan pengabdian karena di pundak rekan-rekan semua kedaulatan bangsa dan negara dapat berdiri tegak,” tutup Bang Zul.

Usai menggelar upacara, 400 personel satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Timor Leste berangkat menuju daerah tugas dengan Kapal KRI Teluk Amboina 503-4. (WR-02)