Peduli Sesama, Brigadir Agus Serahkan Bantuan Stroller Pada Balita Hydrocephalus di Lotim

1412
Brigadir Agus Salim saat menyerahkan bantuan stroller pada Anto Wijaya balita penderita hydrocephalus di Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

SELONG, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Brigadir Agus Salim menyerahkan bantuan sebuah stroller atau kursi dorong kepada Anto Wijaya balita berusia 3 tahun penderita hydrosephalus di Dusun Belanting, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Bantuan yang diserahkan anggota Polres Lombok Timur yang juga selaku Koordinator Yayasan Endri Foundation Lombok Timur ini diterima langsung oleh kedua orang tua balita di rumahnya, Jumat (27/9/2019).

Brigadir Agus mengatakan, Anto Wijaya memang terlahir dari keluarga tidak mampu karena bapaknya hanya sebagai tukang ojek dan ibunya hanya sebagi ibu rumah tangga biasa sehingga penghasilan hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Meski sebelumnya Anto memiliki stroller, tetapi sudah rusak dan tidak bisa digunakan untuk berjalan. Sebagai bentuk kepedulian kami merasa terpanggil untuk membantu dengan memberikan stroller baru kepada adek Anto dan sebagai hamba tuhan untuk saling tolong menolong,” katanya.

Agus menjelaskan, dari informasi yang kami terima Anto memang sejak lahir sudah mengalami pembengkakan pada bagian kepala atau hydrosephalus dan belum  pernah dibawa ke dokter ataupun rumah sakit karena keterbatasan ekonomi. Selain itu, dari penuturan keluarga Anto juga belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk adek Anto Wijaya dan berharap adanya bantuan berkesinambungan dari pemerintah untuk pengobatan balita tidak mampu ini,” harapnya.

Atas bantuan yang diberikan orang tua Anto Wijaya merasa sangat bersyukur lebih-lebih sang ibu karena dengan adanya kursi dorong sehingga ia bisa membawa anto jalan-jalan  keliling  kampung karena jika terus digendong badan Anto akan lemas dan drop. (WR)