Cegah Kecelakaan, Polsek Woja Tambal Jalan Berlubang

342
Giat bhakti sosial tambal jalan berlubang yang dilakukan personel Polsek Woja, Kamis (28/1/2021).

DOMPU, Warta NTB – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak, Kepolisian Sektor Woja melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti secara swadaya memperbaiki jalan berlubang yang berada di badan Jalan Lintas Bima, tepatnya di sepanjang Jalan H. Abubakar Ahmad Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, Kamis (28/1/2021) mulai pukul 10.00 Wita.

Kerja Bhakti tersebut diinisiasi oleh Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris, didampingi oleh pejabat teras Polsek woja Kasi Humas Ahmad Syarifuddin, Kanit IK Aiptu Sumaharto, Kanit Binmas Aipda Purwanto dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris mengatakan, pihaknya seringkali mendapatkan keluhan dari masyarakat pengguna jalan terkait kondisi jalan yang rusak dan berlubang, sehingga dikhawatirkan timbulnya kecelakaan lalu lintas di jalan negara tersebut.

“Selama ini sering terjadi Laka lantas yang menimbulkan banyak korban di Jalan Negara tersebut. Salah satunya disebabkan oleh kondisi jalannya yang rusak dan berlubang,” ungkap Kapolsek.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kapolsek segera mengumpulkan jajarannya sekaligus mengumpulkan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan, Setelah semua siap, anggota langsung menuju ke lokasi kegiatan.

“Dengan penuh kebersamaan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sekaligus ini merupakan upaya kita bersama demi keselamatan pengendara baik roda empat, roda dua bahkan bagi pejalan kaki,” lanjut Kapolsek.

Kegiatan kerja bhakti Kapolsek Woja bersama dengan jajarannya malah mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat di sepanjang ruas jalan dan pengendara yang kebetulan melintasi jalan.

“Kami berterima kasih sekali atas kepedulian pak polisi melihat kondisi jalan. Kami belum pernah melihat polisi berkerja seperti ini. Apalagi di tengah jalan. Semoga ini dicatat sebagai amal ibadah buat pak polisi dan teman-temannya,” ucap salah satu pengguna jalan. (WR-Al)