Satlantas Polres Dompu Beri Edukasi Berlalu Lintas Pada Siswa di Sekolah Dasar

345

DOMPU, Warta NTB – Guna meningkatkan kesadaran pentingnya keamanan dan keselamatan berlalulintas, Satuan Lalu Lintas Polres Dompu memberikan edukasi, selain di kalangan sopir kendaraan roda empat dan juga tukang ojek, kali ini yang menjadi sasaran adalah anak anak di tingkat sekolah dasar.

Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah S.Sos menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna menciptakan generasi yang patuh dan taat dalam mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu untuk mewujudkan duta pelopor keselamatan berlalulintas sehingga diperkenalkan sejak dini tentang kepatuhan dan keta’atan berlalulintas.

“Hari ini, Satlantas Polres Dompu dipimpin Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Aipda Wayan Suarsana melakukan pembinaan pada siswa SDN 35 Dompu, Selasa (27/9/2022),” katanya.

Satlantas Polres Dompu memang mengambil sasaran pada siswa tingkat Sekolah dasar, mereka diperkenalkan tentang aturan dan kepatuhan berlalu lintas sejak dini agar nantinya anak-anak ini menjadi duta pelopor keselamatan berlalulintas.

Hal Ini merupakan bagian dari upaya dalam meminimalisir terjadinya laka lantas dan juga menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kedepannya kegiatan semacam ini akan tetap kami lanjutkan ke Sekolah lainnya,” Isyaratnya.

Di tempat yang terpisah Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK menjelaskan, bahwa program itu merupakan edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya mengetahui aturan dalam berlalulintas.

Anak-anak di tingkat sekolah dasar perlu diberikan edukasi tentang kepatuhan terhadap aturan berlalulintas, termasuk memperkenalkan rambu-rambu lalulintas, agar kelak tercipta generasi yang tahu tentang pentingnya menjaga kedisiplinan serta keselamatan berlalulintas.

“Mudah-mudahan anak-anak ini akan menjadi Pioner dalam menjaga kedisiplinan dan keselamatan berlalulintas di generasinya sehingga bisa menularkan memberikan contoh pada yang lain,” tutup Kapolres. (RED)