BPJS Kesehatan Cabang Bima Gelar Media Gathering dan Bukber Dengan Jurnalis

1104

Bima, Wartantb.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bima menggelar Media Gathering dan buka bersama (Bukber) dengan jurnalis. Acara yang berlangsung di Rumah Makan BBA Doro Belo, Selasa (13/6/2017) dihadiri sejumlah awak media dari media cetak, media online dan media televisi Se-Kabupaten dan Kota Bima.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima Elly Widiani mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua BPJS Kesehatan menyelenggarakan media gathering dengan jurnalis. Kemitraan yang telah dibangun diharapkan dapat terus terjalin dengan baik.

Peran media sebagai pembawa berita dan informasi sangat dibutuhkan di era sekarang terutama dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah digagas pemerintah selama empat tahun terakhir.

“Kami sadar memasuki usia yang keempat banyak cobaan yang dihadapi BPJS Kesehatan, namum melalui pertemuan ini kita perlu menyamakan pemikiran dan pandangan tentang manfaat JKN dan KIS bagi jaminan kesehatan masyarakat,” katanya.

Menutup sambutanya Elly berharap di tahun 2017 program pemberi fasilitas kesehatan semakin komit dalam memberikan layanan kepada peserta BPJS Kesehatan.

“Harapan kita tahun ini semakin harmonisnya hubungan BPJS dengan media. Semakin banyak orang yang mengikuti program JKN-KIS dan semakin banyak berita-berita positif tentang manfaat JKN-KIS,” harapnya.

Dalam acara itu, BPJS Kesehatan juga menghadirkan Mely Ilmi Fatiah seorang ahli Sikolog Klinis sebagai narasumber yang menyampaikan materi cara komunikasi berdasarkan ilmu psikologis. (WR)