Sasar Pemilih Pemula di Daerah Pesisir Pantai, KPU NTB Lakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

212

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menyasar pemilih pemula di daerah pesisir pantai di Lombok Utara dengan mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih di Desa Sigar Penjalin, Senin (12/9/2022).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Zuriati, S.P menjelaskan, terkait pentingnya pemilih pemula turut serta dalam Pemilu.

“Apalagi persentase jumlah pemilih pemula sangatlah dominan,” ungkap Zuriati.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan Data Dan Informasi Ir. H. Syamsuddin lebih menyoroti terkait lindungi hak pilih. Ia meminta kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengecek sedini mungkin apakah telah terdaftar di dalam data pemilih.

“Setiap pemilih dapat mengecek langsung melalui aplikasi Lindungihakmu yang ada di google play store” ungkapnya.

Menemani Kedua Anggota KPU Provinsi NTB, Ketua dan Anggota KPU kabupaten Lombok Utara yang hadir pada acara sosialisasi tersebut, mengapresiasi dan berterima kasih wilayah kabupaten Lombok menjadi tempat sosialisasi pendidikan pemilih pemula dari KPU Provinsi NTB.

“Kami berharap seluruh peserta mengikuti seluruh pendidikan pemilih yang di share di paltform media sosial. Pendidikan pemilih tak hanya melalui tatap muka saja tetapi pemilih juga harus membuka medsos,” ujar Rasdi Pion, S. Pd salah satu Anggota KPU Lombok Utara. (RED)