Sambut HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Bima Bedah Rumah Warga Miskin di Sondosia

690

BIMA, Warta NTB – Jelang peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019, Pengurus Cabang  Bhayangkari Polres Bima menggelar kegiatan bhakti sosial bedah rumah bagi warga kurang mampu.

Dalam kegiatan bhakti sosial kali ini, Polres Bima dan Bhayangkari melakukan bedah rumah Ibu Siti Sarah Ahmad warga kurang mampu yang tinggal di Desa Sondosia,  Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Ketua Bhayangkari Polres Bima, Ny. Lina Bagus S. Wibowo dalam acara peresmian bedah rumah mengatakan, bedah rumah Ibu Siti Sarah akan dilakukan dengan membangun rumah permanen dengan ukuran 5×4,5 meter  dengan anggaran yang bersumber dari Kapolres Bima dan para donatur lain.

Istri Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo ini menjelaskan, dalam kegiatan bedah rumah banyak didukung oleh dinas Polres Bima. Dalam kegiatan ini Ny. Lina berharap bantuan yang berikan dengan bedah rumah dapat bermanfaat untuk meringankan beban Ibu Siti Sarah.

“Bantuan yang kami berikan mungkin nilainya tidak terlalu besar, tetapi kami berharap apa yang kami niatkan dapat meringankan beban hidup Ibu Siti Sarah dan Insya Allah apabila masih ada donatur  yang memberikan bantuan, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut,” pungkasnya.

Peresmian bedah rumah oleh Ketua Bhayangkari Polres Bima

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sondosia, Jauhari Irfan, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Bima dan Bhayangkari yang telah membantu salah satu warganya.

“Selaku Pemerintah Desa Sondosia kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polris dan Bhayangkari  Cabang  Bima. Ini merupakan amanah dan ladang amal bagi Ibu-ibu Bhayangkari. Mudah-mudahan tercatat sebagai amal ibadah bagi kita semua di mata Allah SWT,” ucapnya.

Kades Jauhari juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya pada Kapolres Bima yang telah selektif dan memilih Ibu Siti Sarah untuk diberikan bantuan bedah rumah.

“Ibu Siti Sarah ini memang layak mendapat bantuan karena ia benar-benar tidak memiliki apa-apa, suaminya telah meninggal dunia akibat disambar petir dan ia tinggal dengan 3 orang anaknya di rumah tidak layak huni, dengan bantuan ini Insya Allah akan bermanfaat bagi Ibu Siti Sarah dan keluarga,” tuturnya.

Peresmian bedah rumah ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang  Polres Bima. Acara ini turut dihadiri Kapolsek Bolo Iptu Juanda, Kasubsektor Daru Ipda Muhtar, Ketua Bhayangkari Ranting Bolo Ny. Hadneh Juanda beserta anggotanya, Pengurus Bhayangkari Cabang Bima serta toga dan toma desa setempat. (WR-Man)