Pelaku Utama Pemerkosaan Siswi Asal Desa Sie Akhirnya Serahkan Diri

1128

BIMA, Warta NTB – Pelaku utama kasus pemerkosaan terhadap seorang Siswi berinisial JL (15) asal Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Bima, Rabu (17/8/2022).

Pelaku berinisial AF (18), warga Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. AF menyerahkan diri lantaran sudah tidak kuat bersembunyi di hutan dari pengejaran aparat kepolisian.

“Pelaku menyerahkan diri setelah 15 hari buron. AF tidak tahan hidup sebagai pelarian di gunung-gunung,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Sebelumnya, KBO Sat Samapta Polres Bima, Ipda M Fikri Dalfa Alfares S.TrK menemui orang tua dan keluarga terduga pada Minggu (14/8/2022) guna meminta agar terduga menyerahkan diri.

KBO Sat Samapta Polres Bima diinformasikan kembali oleh pihak keluarga pada Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 20.00 Wita bahwa terduga sudah berada di rumah salah satu kerabatnya di Desa Simpasai.

Selanjutnya, Alfares bersama personil Unit Patmor Polres Bima bergegas ke rumah yang dimaksud dan mengamankan terduga pelaku di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Adib menjelaskan, AF adalah otak dari kasus pemerkosaan siswi yang diperkosa oleh 9 orang pemuda secara bergiliran di sebuah rumah kosong pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 22.00 Wita.

“Dengan tertangkapnya AF maka sudah ada 4 dari 9 pelaku yang sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Bima,” ungkap Adib.

Terhadap 5 terduga pelaku lain Tambah Dia, jajarannya tidak akan tinggal diam sampai semuanya tertangkap.

“Kami akan terus memburu para pelaku dan mengusut tuntas kasus pemerkosaan ini sampai selesai,” tegasnya. (RED)