Kunker ke Korem 162/WB, Mayjen TNI Benny Susianto Tekankan Slogan Prajurit

1897
Kunjungan Kerja perdanan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto ke Korem 162/WB, Selasa (13/2/2018).

Mataram, Warta NTB – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP bersama istri Ny. Riza Rosilawaty dan rombongan melakukan kunjungan kerja perdana ke Korem 162/WB, Selasa (13/2/2018). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi dan bertatap muka serta memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit beserta istri di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram.

Setelah berbincang  dengan Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A di ruang data Makorem 162/WB, Pangdam IX/Udayana langsung menuju tempat pengarahan di lapangan belakang Makorem 162/WB. Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam IX/Udayana terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit yang hadir.

Dalam pengarahannya, Pangdam IX/Udayana menekankan slogan yang menjadi kebijakannya selama menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

Adapun slogan yang harus dimiliki sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yakni sikap “profesionalime” dalam melaksanakan setiap tugas, memiliki sikap “loyalitas” baik keatas kesamping maupun kebawah, memiliki kebanggaan terhadap “Profesi” sebagai Prajurit dan PNS dan membangun kebersamaan di lingkungan kerja sehingga akan menumbuhkan keharmonisan dan kenyaman di tempat kerja.

Selain itu, tambah orang nomor satu di jajaran Kodam IX/udayana tersebut, tahun ini meupakan tahun politik, TNI dituntut untuk terus menjaga Netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Netral itu tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) ataupun Partai politik pendukung masing-masing Paslon, tidak melibatkan diri atau dilibatkan selama Pilkada dan tidak memberikan statemen apapun terkait dengan Pilkada 2018,” tegasnya.

Pria kelahiran Jakarta 1963 ini berpesan kepada anggota agar menjaga dan membina keluarga yang baik dengan membangun komunikasi keterbukaan dan kejujuran dalam rumah tangga sehingga akan timbul kepercayaan di antara sesama anggota keluarga sehingga akan terbentuk keluarga yang harmonis dan sejahtera.

“Hal ini akan memberikan dampak positif dalam pelaksanaan tugas sebagai suami maupun istri baik di rumah maupun di tempat kerja,” terangnya.

Kepada para Babinsa, sebagai panah atau etalase TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat agar menjaga citra dan nama baik TNI AD dalam menjalankan tugas dan kegiatan di masyarakat.

“Babinsa merupakan gambaran TNI AD yang berada di depan, TNI AD menaruh harapan besar bahkan seluruh Prajurit dan Pimpinan TNI bersyukur serta berterima kasih terhadap kinerja kalian dan berharap agar kinerja kalian tetap dipertahankan dan tingkatkan,” pesan Pangdam IX/Udayana kepada para Babinsa.

Tatap muka sekaligus pengarahan yang dihadiri ribuan anggota dari Makorem, Dinas jawatan Korem 162/WB serta Kodim 1606/Lobar dan perwakilan dari Kodim sepulau Sumbawa itu berlangsung dengan penuh keakraban dan sesekali diselingi canda yang membuat suasana terlihat santai. (WR-02)