Cegah Covid-19, Polres Loteng Kerahkan Mobil Water Canon Semprot Disinfektan

543
Mobil water canon Polres Lombok Tengah yang dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di beberapa ruas jalan di wilayah Lombok Tengah, Rabu (8/4/2020).

MATARAM, Warta NTB – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Polres Lombok Tengah mengerahkan mobil water canon untuk menyemprot disinfektan di beberapa ruas jalan di wilayah Lombok Tengah, Rabu (8/4/2020).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.IK M.Si mengatakan, penyemprotann disinfektan di wilayah Lombok Tengah di mulai dari  ruas jalan Desa Kawu, Desa Sengkol, Desa Rembitan sampai ke Desa Kuta menggunakan 1 unit mobil water canon.

“Selain melakukan penyemprotan di sepanjang jalan, petugas juga melakukan penyemprotan di Pasar Sengkol dan untuk lebih efektifnya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Loteng juga melakukan  imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Artanto menambhakan, pada kesempatan itu petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat agar selalu di rumah dan keluar rumah apabila ada perluan saja, tetap menjaga kesehatan, patuhi social distancing, tidak mudik menjelang lebaran dan melaporkan jika ada warga yang baru datang dari luar daerah maupun luar negeri,” imbaunya. (WR)