Usai Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Dompu Ditemukan Tewas Gantung Diri

3152
Korban ditemukan tewas gantung diri dengan seutas tali nilon di bawah kusen pintu kamar rumahnya.

BIMA, Warta NTB – Seorang pria di Desa Serakapi, Kecamatan  Woja, Kabupaten Dompu ditemukan tewas gantung diri  di rumahnya, sekitar pukul 22.30 Wita,  Minggu (26/4/2020)  malam. Korban yang diketahui bernama Ardin  (29) diduga gantung  diri setelah cekcok dengan istrinya.

Kasubbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan kejadian itu, ia menyebutkan peristiwa bunuh diri pertama kali diketahui oleh istrinya Samsiah yang merupakan istri kedua korban.

Hujaifah menceritakan, saat itu Samsiah bangun dari tidurnya, tetapi ia tidak melihat korban yang sebelumnya tidur bersamanya. Ia kemudian mencari korban dan menemukan korban sudah meninggal dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon di bawah kusen  pintu kamar rumahnya.

“Istrinya Samsiah yang menemukan korban langsung memotong tali dan berteriak minta tolong, sehinga tak lama datang kepala dusun bersama beberapa orang tetangga yang kemudian memindahkan korban ke atas tempat tidur,” terangnya.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris bersama personel  yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung datang ke TKP dan menghubungi Kabag Ops Polres Dompu AKP Nusra Nugroho, SH dan Inafis yang kemudian melakukan olah TKP.

Hujaifah menambahkan, berhubung korban berasalal dari Kelurahan Nitu, Kota Biima, Kapolsek Woja melalui Kepala Desa Serakapi  meminta untuk menghubungi keluarga almarhum di Kelurahan Nitu. Dari  hasil  komunikasi, keluarga meminta agar almarhum dilakukan visum yang selanjunya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Dompu  untuk dilakukan visum menggunakan mobil Patroli Polsek Woja.

“Dari hasil visum yang dilakukan pihak dokter di RSUD Dompu tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Kemudian jenazah dibawa kembali ke rumah duka di Desa Serakapi sembari menunggu piihak keluarga almarhum dari Kelurahan Nitu, Kota Bima untuk dilakukan prosesi pemakaman,” tutup Hujaifah. (WR)