Sibuk Urus Proyek, Mantan Ketua Panwascam Monta Undur Diri Dari Kompetisi Panwascam

1642
Saifullah, SH

BIMA, Warta NTB – Perekrutan calon anggota Panwascam untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bima memasuki tahap akhir.

Setelah selesai melakukan tes wawancara yang berakhir hari ini, dalam waktu dekat Bawaslu Kabupaten Bima akan segera mengumumkan nama-nama calon Panwascam yang dinyatakan lolos seleksi untuk 18 kecamatan se-Kabupaten Bima.

Namun ada hal yang mencengangkan, setelah mengikuti tahap demi tahap seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga tes wawancara, mantan ketua Panwascam Monta Saifullah, SH menyatakan mundur dari kompetisi. Sangat disayangkan jika diakhir kompetisi ia harus mengundurkan diri.

Kepada wartawan, mantan Ketua Panwascam Monta beberapa periode ini mengungkapkan, keputusan yang ia ambil telah dipertimbangkan dengan matang. Ia mengaku di tengah kesibukannya sebagai kontraktor, ia kuatir jika terpilih kembali sebagai anggota Panwascam tidak mempu menjalankan tugas dengan maksimal.

“Kalau pun saya nanti terpilih kembali, saya kuatir tidak mampu membagi waktu mengingat pekerjaan saya mulai numpuk hingga berapa bulan kedepan, maka saya harus membuat keputusan sebelum pengumuman dan memberikan kesempatan kepada teman-teman yang lain untuk tetap berkompetisi,” urainya.

Sebagai orang yang telah lama berkecimpung di dunia penyelenggara pemilu di bidang pengawasan, Saifullah merasa berat ketika meninggalkan dunia kepemiluan karena dunia kepemiluan adalah bagian dari hidupnya.

“Keputusan ini memang berat dan kalaupun saya terpilih kembali saya tidak ingin setengah-setengan dalam menjalankan tugas, maka ini saya harus putuskan sebelum ada keputusan lulus dari panitia seleksi Bawaslu Kabupaten Bima,” katanya, Rabu (12/18/2019) malam.

Untuk surat pengunduran diri, Saifullah mengaku secepatnya akan bersurat ke panitia seleksi Bawaslu Kabupaten Bima. “Jika tidak ada hambatan insya Allah besok pagi, surat tersebut akan saya kirimkan ke Panitia Seleksi di Kantor Bawaslu Kabupaten Bima,” ujarnya. (WR-Man)

Surat pengunduran diri Saifullah, SH dari kompetisi calon Panwascam