Korban Anjing Gila Terus Berjatuhan, Dua Anak-anak di Parado Kembali Jadi Korban

1496
Dua anak-anak yang menjadi korban serangan anjing gila saat di rawat di Puskesmas Monta.

BIMA, Warta NTB – Korban keganasan anjing gila di Kabupaten Bima terus berjatuhan. Di hari yang sama, Rabu (18/12/2019) bersamaan dengan Kepala Desa Bre, Kecamatan Palibelo H. Ruslan H. M. Ali diserang anjing gila, dua bocah di Desa Parado Rato, Kecamatan Parado juga diserang anjing gila.

Dua bocah yang menjadi korban keganasan anjing gila itu masing-masing bernama Nurul Latifa Ihzana perempuan usia 4,5 tahun dan Muh. Jamil laki-laki 7 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua bocah ini diserang anjing gila sekitar pukul 15.30 Wita Rabu sore, saat sedang bermain. Anjing yang melihat kedua bocah itu tiba-tiba langsung menyerang. Warga yang melihat kejadian itu menolong kedua bocah tersebut dan anjing yang menyerang itu langsung melarikan diri dan terus dicari warga.

Baca juga: Kades Bre Jadi Korban Serangan Anjing Gila, Warga Minta Pemda Serius Tangani Rabies

Akibat kejadian itu, Nurul Latifa  mengalami luka di bagian kepala, sedangkan Muh Jamil mengalami luka di bagian wajah. Keduannya langsung dilarikan ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Monta, kedua korban kemudian dibawa pulang oleh keluarga masing-masing.

Salah satu warga Desa Tangga yang ditemui di Puskesmas Monta, meminta kepada pemerintah daerah agar bisa menangani secara serius terkait persoalan anjing yang diduga rabies yang terus menyerang warga.

“Gerak cepat pemerintah daerah dan pihak terkait sangat dibutuh untuk menangani persoalan ini. Jangan menunggu banyak warga yang jadi korban baru mengambil tindakan, kasihan anak-anak jika sudah seperti ini,” katanya. (WR-Man)