Raih Juara I Persami, Dandim Bima Apresiasi Prestasi Pramuka SWK Kodim 1608/Bima

1304

BIMA, Warta NTB – Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengapresiasi prestasi yang diraih tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima dalam Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) tingkat Korem 162/WB yang digelar di bumi perkemahan Lingsar Karang Bayan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan Persami yang digelar antara tanggal 22 s/d 23 Juni 2019 tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima berhasil meraih juara 1 dalam pentas seni mengalahkan beberapa Kontingen lain yang berasal dari kabupaten kota se Provinsi NTB.

Dandim Bima Letkol Bambang mengatakan, prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan latihan disertai doa yang dilakukan selama ini. Oleh karenanya atas prestasi tersebut Dandim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adik-adik peserta dan para pelatih beserta kakak Pembina yang telah berhasil meraih prestasi dan membawa nama baik daerah,” ungkapnya.

Dandim berharap agar para peserta tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih, justru prestasi ini harus dijadikan motivasi dan penambah semangat untuk meningkatkan prestasi di bidang lain.

“Jadikan prestasi yang diraih hari ini sebagai penambah semangat dan tantangan untuk meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi yang telah ada karena mempertahankannya jauh lebih berat daripada merebutnya,” ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih dan Pembina baik dari sekolah maupun dari jajaran Kodim Bima atas jerih payah dan dedikasinya yang telah meluangkan waktu tenaga dan pikiran untuk mendidik adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika sehingga berhasil meraih juara.

“Semoga dedikasi yang diberikan akan menjadi amal ibadah serta amal jariyah bagi kita semua sebab dari kegiatan tersebut banyak nilai positif yang akan terus menjadi bekal dan berguna bagi adik-adik Pramuka dalam menyongsong masa depannya,” ujarnya.

Sebagai informasi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima merupakan gabungan dari siswa beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bima.

Adapun pun sekolah yang mewakili kegiatan Persami tersebut yakni pramuka dari SMA Kae Kecamatan Woha dan Palibelo yang didampingi lima orang pembina dari sekolah dan Kwarcab serta dua orang pelatih dari Kodim Bima yakni Serma Hardiyanto dan Sertu Agus Budi R. (WR)