Sekda NTB Apresiasi Sinergitas TNI dan Polri di NTB

405
Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariyadi, M.Si secara simbolis menyerahkan bantuan sosial saat Apel pendistribusian bantuan sosial akhir tahun yang dilaksanakan Polda NTB dan Korem 162/WB di lapangan Gajah Mada, Polda NTB, Senin (28/12/ 2020).

MATARAM, Warta NTB – Sekretaris daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariyadi, M.Si mengapresiasi sinergitas yang dilakukan TNI-Polri di NTB. Hal itu disampaikan Lalu Gita usai Apel pendistribusian bantuan sosial akhir tahun yang dilaksanakan Polda NTB dan Korem 162/WB di lapangan Gajah Mada, Mako Polda NTB, Kota Mataram, Senin (28/12/ 2020).

Lalu Gita mengaku berkesan dengan apa yang dilakukan TNI-Polri di NTB ketika bahu membahu mengamankan Pilkada Serentak 2020 di NTB, menjaga penyebaran Covid-19, selain itu dia juga terkesan karena TNI dan Polri selalu ada ketika masyarakat membutuhkan mereka.

“Kita bisa lihat bersama bagaiman TNI dan Polri bahu membahu membantu masyarakat yang tertimpa musibah saat gempa melanda NTB beberapa tahun lalu,” beber Sekda.

Dia melihat bahwa apa yang dilakukan TNI dan Polri hari ini sebagai sebuah sikap yang benar benar menjiwai ke-NTB-an.

“NTB hari ini dimaknai sebagai bukti nyata untuk terus berbakti, dari awal sampai akhir tahun, besok kita menyongsong yang baru lagi, tiada hari tanpa bakti nyata yang dilakukan oleh TNI dan Polri,” ungkapnya

Untuk itu atas nama pemerintah NTB, dia menyampaikan apresiasi rasa hormat dan bangga yang luar biasa atas keberadaan TNI-Polri yang selalu bersama rakyat dan selalu mendampingi pemerintah NTB.

Dia optimis seberat apapun tantangan akan terasa ringan karena disamping ada Pemerintah Daerah juga ada TNI dan Polri yang sangat tangguh dan solid untuk menunjukkan karya nyata bagi masyarakat NTB.

“Sekali lagi terimaksih kepada Bapak Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, Kajati, Kadis Sosial NTB, Senkom, yang terus bahu membahu mulai dari Pilpres, Gempa, Covid dan terahir pada Polkada NTB, semua itu nyaris tidak menimbulkan gejolak di NTB, karena dapat dikendalikan oleh bapak-bapak dari TNI dan Polri,” ujarnya. (WR-02)