Pengamanan Lebaran, Polres Bima Tempatkan Personel di Sejumlah Tempat Wisata

888
Pengamanan lokasi wisata Pantai Rontu: Kasat Reskrim, Iptu Hendry Christianto, S.Sos didampingi Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hanafi memberikan arahan kepada personel, Jumat (7/6/2019).

Bima, Warta NTB – Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama libur lebaran dan hari raya idul fitri 1440 hijriah, Polres Bima menempatkan personel di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bima. Hal itu disampaikan Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.IK melalui Iptu Hanafi Kasubag Humas Polres Bima, Jumat (7/6/2019).

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di lokasi wisata, maka Kapolres Bima mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata yang ramai dan akan dikunjungi masyarakat,” katanya..

Terkait dengan pengamanan tersebut dijadwalkan tanggal 5 s/d 9 Juni 2019 sesuai dengan tanggal hari libur nasional idul fitri yang telah ditetapkan pemerintah.

“Adapun masing-masing pos dan lokasi penjagaan akan ditempatkan 12 personil yang dikendalikan oleh Perwira ditambah personel Polsek setempat. Sedangkan untuk perkembangan situasi di lapangan akan dilaporkan per dua jam sekali ke group WA Polres Bima,”  jelasnya.

Personel Polres Bima melakukan giat pengamanan di Obyek Wisata Pantai Wane.

Sementara untuk pejagaan lokasi wisata di Pantai Rontu, Kecamatan  Monta, meski sepi pengunjung tetap dilakukan pengamanan dengan kekuatan 12 personel yang dipimpin Kasat Reskrim, Iptu Hendry Christianto, S.Sos dan Kasubag Humas, sedangkan untuk wisata Pantai Wane ditempatkan 12 personel dari Polres Bima dan 8 personil dari Polsek Monta serta 4 personel Subsektor Wilamaci.

Iptu Hanafi menjelaskan, adapun lokasi-lokasi wisata di Kabupaten Bima yang ramai dikunjungi masyarakat pasca idul fitri dan ditempatkan personil antara lain, Kecamatan Monta wisata Pantai Wane dan Pantai Rontu, Kecamatan Belo wisata Alam Bombo Ncera, Kecamatan Bolo wisata Dermaga Daru, Kecamatan Soromandi wisata Wadu Kopa, Kecamatan Madapangga wisata alam Kolam Madapangga, Kecamatan  Woha Air Terjun  Kalate, Kecamatan Sanggar dan Tambora wisata alam Air Terjun, Kecamatan Palibelo wisata Pantai Kalaki dan Jalan Baru Panda.

Personel Polres Bima melakukan giat pengamanan di Obyek Wisata Pantai Wane.

“Petugas pengamanan kami akan meninggalkan tempat tugas pukul 19.00 Wita setelah masyarakat pengunjung pulang ke rumah masing-masing  dan selama masyarakat masih berada di lokasi pengaman tetap dilakukan,” tegasnya.

Selain itu,  untuk mencegah terjadinya perkelahian dan tindak pidana lain di tempat wisata Pantai Wane tim yang dipimpin Perwira Pengendali (PADAL) Kasat Resnarkoba  Iptu Budiman Perangin Angin, S.Sos bersama Kapolsek Monta Iptu Takim, KBO Binmas Iptu Suhermansyah dan Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril melakukan sweping senjata tajam di lokasi wisata tersebut.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, busur dan anak panah, golok dan arit serta parang. Hingga saat ini situasi di lokasi-lokasi wisata tersebut masih tepantau aman, kondusif dan terkendali, ” jelasnya. (WR-Man)

Barang bukti sajam yang berhasil dirazia di loksi Wisata Pantai Wane.