Ketua IKA SMPN 1 Palibelo Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Corona

1371
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 1 Palibelo AKBP Ruslan

BIMA, Warta NTB – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, AKBP Ruslan, meminta masyarakat Pulau Sumbawa umumnya dan Kabupaten Bima khususnya, untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait penanganan Corona Virus Disease  atau (Covid19).

Menurut AKBP Ruslan, kepatuhan masyarakat akan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemik global saat ini. Sebab, kalau masyarakat tidak patuh, penyebaran virus corona akan semakin luas dan menyasar siapa saja, tanpa mengenal batas wilayah, usia, status sosial, kaya atau miskin dan lainnya.

“Saya meminta kepada masyarakat agar memperhatikan imbauan pemerintah demi kebaikan kita semua, demi kesehatan kita semua,” ujar AKBP Ruslan di Jakarta saat dihubungi Wartantb.com, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Dijelaskan Ruslan, imbauan pemerintah tersebut yakni senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuat kerumunan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker. Ini cara standar kita untuk tidak terpapar virus corona. Berdasarkan data, lanjut dia, jumlah masyarakat yang terpapar virus corona terus meningkat dari hari ke hari.

 “Mungkin hari ini mereka. Bisa jadi besok lusa keluarga kita atau bahkan kita sendiri yang terpapar kalau tidak hati-hati,” ujar perwira menengah Polri asal Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima ini.

Pada bagian lain dari imbauannya, Ruslan juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kepedulian antar sesama menghadapi virus yang sangat mematikan ini. 

“Bagi yang berkecukupan, kami berharap bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.Soalnya, pengaruh keberadaan virus ini sangat luas, termasuk merembes ke masalah ekonomi,” ujarnya. (WR-Man)