Bhabinkamtibmas Desa Naru Bagikan Masker Gratis Pada Warga Binaan

507

BIMA, Warta NTB – Belum genap satu bulan ditugaskan menjadi anggota
Bhabinkamtibmas di Desa Naru Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Brigadir Sabet, S.Sos sudah menunjukan sikap dan jiwa sosialnya sebagai seorang Bintara pembina desa.

Di tengah upaya pemerintah dan Polri bersama instansi terkait lainnya berupaya menekan angka penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19), hal serupa juga dilakukan Bintara pembina desa ini dengan membagikan masker gratis kepada warga binaannya.

Pembagian masker gratis dilakukan mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.30 Wita pada Senin (16/8/2021) pagi yang dimulai di RT.03/RW 02, Dusun Sinar, Desa Naru yang kemudian dilanjutkan ke beberapa dusun lainnya.

Brigadir Sabet kepada wartawan menyampaikan, pembagian masker ini adalah inisitifnya sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran virus corona di tengah masyarakat lebih khusus di desa binaanya.

“Saat ini pemerintah dan polri sedang gencar melakukan upaya mencegah penularan dan penyebaran virus corona, demikian yang kami lakukan sebagai ujung tombak polri yang ada desa,” katanya.

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima ini menyampaikan, tujuan pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan virus corona dan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain sebagai upaya pencegahan virus corona melalui kegiatan ini kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di saat pandemi masih melanda bangsa ini,” sebutnya.

Sabet menambah, kegiatan pembagian masker akan tetap dilakukan untuk dusun-dusun lain yang belum terbagi. Meski harus merogoh kocek sendiri, anggota polri keturunan arab ini mengaku senang bisa membantu masyarakat.

“Kegiatan pembagian masker akan tetap kami lakukan untuk beberapa dusun yang belum terbagi. Untuk itu kami tak bosan-bosan mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap taat prokes agar pandemi ini cepat berakhir,” pesannya. (WR-Al)