Danrem 162/WB Dampingi Pankopgasgab dan Pangdam Udayana Kunjungi Korban Gempa Sumbawa

800
Kunjungan Petinggi TNI untuk memberikan bantuan dan melihat langsung Posko Pengungsian Korban Gempa Sumbawa.

Sumbawa, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han, Selasa (28/8/2019) mendampingi Pankopgasgab Terpadu Mayjen TNI Madsuni SE dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pasca gempa 6,9 RS yang terjadi pada tanggal 19 Agustus lalu.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Dansektor wilayah Sumbawa Kolonel Inf Anggit Exton Yulistiawan, Muspika Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Menurut Rizal, kehadiran Pangkopgasgapad bersama Pangdam IX/Udayana ke Kecamatan Alas, Buer dan Alas Barat untuk memantau langsung Posko pengungsian dan memberikan bantuan kepada korban Gempa Bumi di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Bantuan yang diberikan berupa terpal, selimut, tikar dan makanan instan untuk mempermudah dan mempercepat proses masaknya”, kata Rizal.

Rizal menambahkan, pemberian bantuan tidak hanya untuk korban yang ada di Kabupaten Sumbawa saja, namun juga untuk korban di Kabupaten Sumbawa Barat.

Rizal berharap  bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para korban yang tertimpa musibah. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana dan ke depan para korban gempa tetap semangat menjalani hidup,” pungkasnya. (WR)