Farid Ajak Semua Komponen Percepat Rehab Rekon Pasca Gempa

797

Mataram, Warta NTB – Dansatgas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Lombok NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto, Sabtu (1/9/2018) memberikan arahan pada anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya terkait percepat Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab Rekon) pasca gempa.

Dalam arahanya, Farid sapaan Dansatgas menyampaikan, untuk mepercepat Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana dibutuhkan kerjasama semua komponen masyarakat dengab bahu-membahu dan gotong royong membantu korban gempa.

“Mari kita bahu-membahu saling bekerjasama dan bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa,” kata Farid.

Dilanjutkan, rumah warga yang rusak dan roboh agar puing-puingnya dibersihkan sehingga akan mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga.

“Dengan demikian saudara-saudara kita yang rumahnya rusak atau roboh tidak akan lama-lama berada di tenda pengungsian,” tutup mantan Danrem 162/WB ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Gubuk Tengak, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur ini turut dihadiri Wakapolsek Pringgabaya, Kades Pohgading, relawan bencana dan masyarakat setempat.

Usai arahan Dansatgas Kogasgabpad, acara kemudian dilanjutkan dengan pembersihan puing-puing rumah waga dan Musholla yang rusak akibat gempa. (WR)