Cegah Penularan Corona, Pemdes Nunggi Bangun Posko Tim Gugus Tugas Covid-19

543
Pemeriksaan dan pengecekan kesehatan yang dilakukan Tim Gugus Covid-19 Desa Nunggi di perbatasan desa setepat.

BIMA, Warta NTB – Setelah adanya 10 orang warga Kabupaten Bima yang dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Nunggi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima bersama Tim Relawan membangun Posko Tim Gugus Tugas penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona di desa setepat, Selasa (22/4/2020).

Kepala Desa Nunggi, Rahmat Anshari, S.Ip mengatakan, pembangunan Posko Gugus Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadapat peyebaran virus corona karena beberapa orang di Kabupaten Bima saat ini telah diyatakan positif corona.

Selain membangun Posko Tim Gugus Covid-19, Pemerintah Desa jugs tetap mengimbau para pemudik atau warga yang pulang dari perantauan agar segera melaporkan diri ke aparat desa untuk kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan.

“Aparat desa juga sudah menyampaikan imbauan kepada warga yang baru pulang dari perantauan agar melakukan isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah selama 14 hari dan mengingatkan kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta mengkonsumsi vitamin untuk memperkuat daya imun tubuh agar tidak mudah diserang penyakit,” katanya.

Di tempat yang sama Camat Wera H. Ridwan, S.Sos menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang telah membangun posko penanggulangan Covid-19 sebagai upaya pecegahan terhadap penyebaran virus corona.

“Saya menyambut baik, berdirinya posko ini. Saya juga berpesan untuk selalu bekerjasama dan koordinasi dengan pihak Muspika dan Puskesmas jika ada hal-hal yang perlu disampaikan,” ujarnya.

Sementara tugas Tim Gugus Covid-19 sendiri akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan masyarakat di perbatasan desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Medis Puskesmas dan Relawan Covid-19 yang telah terbetuk. Pada kesempatan itu Tim Gugus Covid-19 juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (WR-Man)