Beri Perhatian Pada Jurnalis, Polda NTB Vaksinasi Wartawan Hukrim dan Keluarga

271

MATARAM, Warta NTB – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda NTB menggelar vaksinasi Covid-19 bagi wartawan Hukum dan Kriminal lingkup Polda NTB. Selain wartawan kegiatan vaksinasi juga melibatkan keluarga wartawan.

“Sebanyak 26 orang jurnalis dan keluarga mengikuti vaksinasi covid 19,” jelas Kabid Humas Polda NTB, Kombes (Pol) Artanto kepada wartawan di Mataram, Rabu (24/6/2021).

Dijelaskan, pemberian vaksin kepada jurnalis dan keluarga sebagai bentuk perhatian Polda NTB kepada jurnalis juga untuk menyukseskan lomba Kampung Sehat 2 di NTB.

Kombes Artanto menjelaskan, Lomba Kampung Sehat 2 merupakan kelanjutan dari lomba kampung sehat 1 guna menekan laju penyebaran Covid-19 di NTB.

“Lomba kampung sehat yang diinisiasi Polda NTB mampu menekan penyebaran covid 19. Dan Lomba Kampung sehat 2 diharapkan mampu memberi dampak kian produktifnya masyarakat dalam kreatifitas ekonomi selain menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Vaksinasi terhadap wartawan dan keluarganya terang Kabid Humas,
tidak hanya satu kali, tetapi masih ada lagi kegiatan serupa tepatnya pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 mendatang.

“Kegiatan vaksinasi juga akan dilaksanakan serentak secara nasional di 34 wilayah Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 dan di Polda NTB sendiri pelaksanaannya akab berlangsunv di Lapangan Bhara Daksa,” terangnya.

Menurut Artanto, selain pemberian vaksin hal yang tak kalah penting dilakukan masyarakat untuk menekan penyebaran covid 19 adalah mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Jangan abaikan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari terpaparnya virus covid 19” katanya.

Artanto berharap, apa yang dilakukan pemerintah Provinsi NTB bersama seluruh stakeholder akan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat NTB.

Kabid Humas menambahkan bahwa kegiatan vaksin kepada wartawan dan keluarga dilaksanakan pada hari Senin (26/6/2021) kemarin. Sementara untuk tahap dua akan dilaksanakan hari Kamis (24/6/2021).

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh wartawan dari media cetak, elektronik maupun media online yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri di Polda NTB untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi tahap berikutnya, termasuk vaksinasi serentak nasional yang akan dilaksanakan pada hati Sabtu nanti,” tutup Artanto. (WR-02)