Relawan Covid-19 Desa Tangga Baru Intens Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

370
Kepala Desa Tangga Baru, A. Rasyid, S.Sos bersama Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 Tangga Baru.

BIMA, Warta NTB –  Wabah Virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada dengan melakukan berbagai cara dan upaya untuk  mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Untuk memutuskan mata rantai virus corona di lingkungan desa, Pemerintahan Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima bersama Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 Tangga Baru mendirikan Posko  Relawan Covid-19, Senin (4/5/2020) untuk melakukan pengecekan kesehatan dan suhu  tubuh warga yang melintas di jalan lintas Pantai Rontu.

Kepala Desa Tangga Baru, A. Rasyid, S.Sos mengatakan kegiatan Relawan Covid-19 melibatkan unsur BPD, Perangkat Desa, Bidan Desa, Tim  Penggerak PKK Desa, Karang Taruna, Pendamping Loka Desa, dan beberapa unsur lainnya seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kades meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Tangga Tangga Baru agar bersama-sama melawan peyebaran virus corona dengan gerakan hidup sehat seperti sering cuci tangan pakai sabun, mengurangii  kegiatan berkerumun, tidak keluar rumah  atau keluar daerah jika tidak ada hal yang mendesak dan selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah.

“Melawan corona harus dillakukan dengan gerakan bersama dan kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat karena dengan demikian kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Kades terpilih yang baru dilantik  oleh Bupati Bima kahir tahun 2019 lalu ini,  mejelaskan, adapun upaya pencegahan yang dilakukan Tim Relawan Covid-19 di Posko Covid-19 antara lain, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan terhadap penyebaran virus corona, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mengedukasi masyarakat cara mencuci tangan yang baiik dan mengimbau masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat yang meilintas di jalan lintas Pantai Rontu agar tetap menggunakan masker dan mengikuti imbauan dan protokol  yang ditetapkan oleh pemerintah tentang cara pencegahan Virus Corona.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran virus corona dan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya  di  Desa Tangga, mudah-mudah masyarakat kita diijauhkan dari virus berbahaya ini,” harapnya.  (WR-Al)