Pemdes Padolo dan Relawan Covid-19 Bagikan 1.000 Masker Kepada Masyarakat

736
Kegiatan pembagian 1.000 masker yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Padolo dan Relawan Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima bersama Relawan Gugus Tugas Covid-19, membagikan  1.000 masker gratis kepada warga masyarakat desa setempat, Sabtu (2/5/2020). Pembagian masker ini sebagai upaya pemerintah desa dan relawan Covid-19 mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran  Virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa Padolo Lukman, Sp mengatakan, hari ini pemerintah desa bersama Relawan Covid-19 melakukan kegiatan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat Desa Padolo.

“Langka ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan mengenakan masker saat keluar rumah diharapkan akan melindungi warga dari penyebaran corona,”  katanya.

Lukman menambahkan, selain membagikan masker pemerintah desa dan Relawan Covid-19 yang turun langsung ke rumah-rumah warga juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan tata cara menghidari penyebaran virus corona seperti dengan sering mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, tetap di rumah dan jaga jarak serta tidak keluar  rumah dan bepergian apabila tidak ada keperluan yang  mendesak.

“Upaya  ini diharapkan dapat menceh penyebaran virus corona di desa kami dan kami juga mengimbau kepada masyarakat yang baru datang atau baru melakukan perjalan dari luar daerah atau luar negeri agar melaporkan kepada pemerintah desa, atau ketua RT/R, kepala dusun dan relawan Covid-19 yang telah dibentuk agar didata dan melakukan  isolasi mandiri selama 14 hari,” pungkasnya.

Di lokasi, Camat  Palibelo Drs. Darwis yang juga meghadiri acara  pembagian masker menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Padolo yang telah menjadi Desa Tanggap Covid-19 dengan mebagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Desa Padolo dalam upaya pencegaha penyebaran virus corona demikian juga dengan desa-desa lain di Kecamatan Palibelo,” katanya.

Camat berharap dengan gerakan pencegahan yang dilakukan seluruh elemen dan pemerintah desa di Kecamatan Palibelo akan menekan angka penyebaran dan tidak ada warga Kecamatan Palibelo yang terpapar virus corona.

“Dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan mulai dari penyemprotan disinfektan, pendirian posko relawan Covid-19, pembagian masker,  edukasi  dan pencegahan lainnya dapat meminimalisir penyebaran virus  corona dan tidak ada  warga kami di Kecamatan Palibelo yang terpapar,”  harapnya.

Camat juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selama pandemi virus corona agar mengikuti imbaun pemerintah dan protokol pencegahan penyebaran virus corona yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Dalam mencegah  virus corona dibutuhkan kesadaraan bersama dan kebersamaan seluruh komponen bangsa baik pemerintah, masyarakat dan  komponen lainnya. Kita harus bergotong royong melawan corona demi keselamatan bersama dan kepentingan banga dan negera,” ajaknya.

Terlihat hadir dalam kegiatan pembagian masker,  Kepala PKM Palibelo Hj. Titien Sumarni beserta jajarannya, Ketua BPD Desa Padolo Syafrudin dan anggot Babinsa Sertu M. Saleh, Bhabinkamtibmas dan Seluruh Tim Relawan Covid 19 Desa Padolo. (WR-Man)