Puskesmas Monta Lakukan Vaksinasi Lansia di Desa Nontotera

540

BIMA, Warta NTB – Puskesmas Monta hari ini Rabu (19/5/2021) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap Lansi di Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Kegiatan vaksinasi ini sedikitnya diikuti oleh 22 orang kelompok lansia.

Vaksinasi yang digelar di aula kantor Desa Nontotera hadiri Kaur Pemerintahan Saodah Ahmad, Kaur Pembangunan Sudirman, para Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas Brigadir Eka Faturrahman dan Bhabinsa.

Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni yang ditemui di lokasi mengatakan, vaksinasi lansia di Kecamatan Monta telah dilaksanakan di 10 desa.

“Di Desa Nontotera hari ini sedianya dilakukan vaksin terhadap 34 Lansia, namun yang bisa hadir adalah sebanyak 22 orang dan yang belum divaksin adalah 12 orang dan akan dijadwalkan kembali,” katanya.

Dokter Wahyuni menjelaskan, kegiatan vaksinasi bagi lansia dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona terutama bagi para lansia yang rentan dengan penyebaran virus corona.

“Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan disambut dengan baik oleh masyarakat, walaupun masih ada masyarakat yang belum paham terkait pentingnya vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu tambahnya, ini akan menjadi  PR kita bersama baik dari Puskesmas, pihak TNI/Polri, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan.

“Maka untuk mensukseskan program ini butuh kerjasama dan kontribusi kita bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 bisa diminimalisir dan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” sebutnya.

Dokter muda ini menjelaskan, vaksin Covid-19  di Kecamatan Monta akan tetap berlanjut di semua desa dengan sistem jemput bola dan untuk vaksinasi tahap kedua akan dimulai pada hari Kamis, tanggal 17 Juni 2021, sedangkan untuk lansia yang belum melaksanakan vaksinasi akan dijadwalkan kembali.

“Untuk persiapan vaksinasi tahap selanjutnya saya harap, Pemerintah Desa agar tetap melakukan koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendukung, mendorong serta menghimbau kepada masyarakat agar mau divaksinasi,” harapnya. (WR-Al)