Hebat, Tiga Atlet Besutan Kodim 1608/Bima Masuk 10 Besar Kategori 21K TNI International Marathon 2018

1156
Lomba TNI International Marathon 2018 yang diselenggarakan jajaran TNI di Kawasan Ekononi Khusus Mandalika Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

MATARAM, Warta NTB – Lomba TNI International Marathon 2018 yang diselenggarakan jajaran TNI di Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Mandalika Pantai Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (4/11/2018) berlangsung meriah dan terbilang sukses.

Lomba yang dibuka secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P itu diukuti oleh ribuan peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, para pemenang pun berhasil menaklukan rute dari berbagai kategori yang telah ditetapkan oleh panitia mulai dari ketegori 21K hingga 42K.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi Kodim 1608/Bima karena dari 58 orang atlet besutanya,  tiga orang diantaranya berhasil masuk dalam 10 besar kategori 21K.

Hal tersebut diungkap, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra usai memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. Bambang menyebutkan, dari 58 orang atlet yang dikirim ternyata ada tiga orang atlet yang berhasil masuk sebagai 10 besar dalam kategori 21K.

Bambang menjelaskan, adapun nama-nama dan skor yang berhasil diraih tiga altlet tersebut antara lain, Sarafiah S.Pd pelari asal Desa Teta, Kecamatan Lambitu, menduduki nomor urut 8 dalam kategori 21K dengan skor 1 jam 29 menit 1 detik. Ia juga merupakan seorang guru di MTs Kuta Sambori, Kabupaten Bima.

Selanjutnya pelari kedua ungkap Bambang , Dia adalah Mahdalena Sari asal Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima, menduduki nomor urut 9 dalam kategori 21K dengan skor 1 jam 35 menit 56 detik.

Sedangkan pelari ketiga, dia adalah Sunarti pelari asal Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima meduduki nomor urut 10 dengan  waktu 1 jam 36 menit 59 detik.

Atas prestasi yang dirai para atlet, Bambang menyampaikan ucapan selamat karena para atlet tersebut telah berhasil mengharumkan nama Kodim 1608/Bima, Kota dan Kabupaten Bima dalam lomba lari bertaraf Internasional tersebut.

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil jangan patah semangat terus berlatih dan memacu semangat agar bisa meraih prestasi pada event-event berikutnya,” kata Bambang. (WR)