Persit KCK Cabang Sumbawa dan Forum Komunikasi Lintas Etnis Sumbawa Berbagi Takjil

901
Persit KCK Cabang Sumbawa dan Forum Komunikasi Lintas Etnis Sumbawa Berbagi Takjil kepada masyarakat pengguna jalan di Bundaran Jam Gadang Jalan Kartini Nomor 117 Sumbawa, Senin (20/5/2019).

SUMBAWA BESAR, Warta NTB – Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa Ny. Nana Samsul Huda dan pengurus berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Lintas Etnis Sumbawa membagikan makanan dan minuman untuk takjil buka puasa secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Bundaran Jam Gadang Jalan Kartini Nomor 117 Sumbawa, Senin (20/5).

Selain ibu-ibu Persit, kegiatan pembagian takjil yang mengangkat tema “Indahnya kebersamaan dengan membagi takjil” diikuti perwakilan masing-masing etnis yang selama ini hidup berdampingan dengan rukun di Tana Samawa Bumi Intan Bulaeng.

Kegiatan pembagian kepada masyarakat dan pengguna jalan di Bundaran Jam Gadang Jalan Kartini Nomor 117 Sumbawa, Senin (20/5/2019).

Menurut Ibu Nana, kegiatan gabungan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus sebagai bentuk jalinan silarurahmi dengan semua etnis dan suku yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Kami bersama-sama saling dukung untuk membangkitkan silaturrhami antar sesama warga yang hidup dan tinggal di Tana Samawa ini dengan harapan terjalinnya komunikasi yang baik diantara kami,” ujar istri Dandim 1607/Sumbawa tersebut.

Sementara Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE M.Sc sangat terkesan dengan aksi sosial yang selama ini dilakukan oleh ibu-ibu Persit dijajarannya.

Kegiatan itu, kata Dandim, sangat bagus dan membanggakan, disamping menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa buat keluarga, mereka masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial. “Semoga ini memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus peduli antar sesama dengan berbagi kebahagiaan sesuai anjuran dalam agama,” harapnya.

Selain itu, Alumni Akmil 2000 tersebut juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan puasa ramadhan sehingga ibadah puasa dapat kita laksanakan bersama lebih khusyuk dan istiqomah hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut, ibu – ibu Persit juga menampilkan kebolehannya membawakan tarian Ketam Bulaeng yang merupakan tarian khas Kabupaten Sumbawa untuk menghibur para pengguna jalan. (WR)