Yayasan Kesultanan Dompu Akan Segera Luncurkan Berbagai Buku Lokal

448

DOMPU, Warta NTB – Yayasan Kesultanan Dompu (YKD) segera meluncurkan berbagai buku lokal seperti kamus bahasa Dompu, buku kesultanan Dompu, Satonda, Kapatu Dompu, Susu kuda liar Dompu,Wadu Poto dare, Sambamparia dan Lalampalaba.

Rencana pelaksanaan peluncuran jenis buku perpustakaan ini akan di gelar di Paruga Samakai, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (9/8/2021).

Ketua YKD pak Saiful Islam melalui Tim perumus kegiatan Dr. Yudin Citriadin, M.Pd mengatakan, program ini diharapkan masyarakat dapat meramaikan acara yang akan segera digelar dan meminta dukungan masyarakat agar menggunakan buku lokal sebagai bahan pembelajaran mulok.

“Peluncuran buku perpustakaan ini kami rencanakan pada 9 Agustus 2021 ini dengan berbagai jenis buku lokal seperti kamus bahasa Dompu, Kesultanan Dompu, Satonda, Kapatu Dompu, Susu kuda liar Dompu,Wadu Poto dare, Sambamparia dan Lalampalaba” katanya, Sabtu (7/8/2021).

Doktor muda ini menjelaskan, kegiatan peluncuran buku ini sebagai gerakan yang dirancang untuk mengajak warga berperan aktif meningkatkan minat baca melalui Dompu yang kreatif.

Lebih lanjut Doktor menjelaskan Buku merupakan sumber pengetahuan dan informasi. Dompu dirancang agar akses terhadap buku dan literatur pustaka lainnya menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi. Sementara gerakan publik ‘Baca Buku Bareng’ mengundang partisipasi aktif seluruh pihak untuk mewujudkan budaya Dompu yang lebih baik secara umum

Melalui Peluncuran buku ini, publik juga dapat memiliki perpustakaan dengan koleksi buku sesuai dengan karakter Dompu.

“Untuk itu diharapkan masyarakat dompu umumnya bisa meramaikan acara yang kami gelar serta dukungan semua lapisan agar
menggunakan buku lokal sebagai bahan pembelajaran mulok,” harapnya. (WR-Al)