Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemdes Wilamaci Bersatu Membangun Desa

425
Kepala Desa Wilamaci Asri Junaidin pose bersama perangkat Desa Wilamci.

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyatakan kompak bersatu membangun desa mulai dari tokoh masyarakat ketua RT/RW, BPD dan unsur aparatur desa setempmat. Hal itu disampaikan, Kepala Desa Wilamaci,  Asri Junaidin saat ditemui di kantor desa setempat, Selasa (22/12/2020) pagi.

“Kebersamaan semua pihak dan seluruh unsur yang ada di desa menjadi sangat penting  untuk mendukung pembangaunan desa, karena tanpa kebersamaan dan dukungan dari masyarakat, maka pembangunan desa akan menjadi sia-sia,” katanya.

Kades yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini mengatakan, pembangunan desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan kebutuhan dasar yakni pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

“Dengan semangat kebersaaman dalam membangun desa, maka kesejahteraan masyarakat desa akan terwujud dan tingkat kemuskinan akan berkurang,” ujarnya.

Kata dia, dalam membanguan desa juga diperlukan penyatuan persepsi baik pemerintah desa, BPD serta masyarakat dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Hal itu sesuai amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa yang meliputi pemberdayaan masyarakat desa, pembangunan masyarakat desa, dan pembinaan kemasyarakatan desa,” kata Kades yang menundukan hati rakyat pada Pilkades Seretak tahun 2019 lalu ini. (WR-Al)