Wisatawan Eropa Melirik Bima, Garuda Minta Runway Bandara Diperpanjang

1172
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Jenderal Manajer Garuda Indonesia M. Yans Vario menandatangani MoU kerjasama perpanjangan masa operasi Garuda Indonesia, Rabu (24/1/2018).

Bima, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Jenderal Manajer Garuda Indonesia M. Yans Vario menandatangani perpanjangan MoU Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Bima, masa operasi Januari 2018 hingga 31 Desember 2019.

Pada momen penandatangan yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Rabu (24/1/2018), Yans menyampaikan, permintaan tiga operator Eropa yang meminta Garuda Indonesia untuk menambah armada penerbangan dari Denpasar-Bima dan Bima-Denpasar.

Permintaan itu menurutnya karena Wisatawan Eropa mulai melirik Bima dan pulau Sumbawa pada umumnya untuk tujuan wisata. Paket wisata dari Eropa menuju Bali ke wilayah timur termasuk Bima dan kembali melalui jalur pulau Lombok menjadi trend wisata Eropa.



Untuk mengantisipasi hal itu Garuda akan mengupayakan pergantian pesawat dari jenis ATR ke jenis Embrayer dengan kapasitas penumpang 120 seat dan cargo 3,5 ton. “Perpanjangan run way sangat penting untuk meningkatkan intensitas penerbangan dengan pesawat berbadan lebar,” kata Yans.

Harapan yang disampaikan Jenderal Manajer Garuda Indonesia langsung ditanggapi Bupati Bima dengan menjamin bahwa perpanjangan runway bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima akan selesai pada tahun 2019 dan hal itu disambut gembira jajaran Garuda Indonesia.

Jajaran Garuda Indonesia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima dan masyarakat Kabupaten Bima yang selama ini memepercayakan terbang bersama Garuda Indonesia. Pihak Garuda juga meminta kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bima untuk pelayanan penerbangan jemaah haji dan akan dilayani dengan ekstra Flight. (WR-02)