Warga Tangga Komplain Belum Terima Bantuan Bencana

903

Bima, wartantb.com – Setelah diterjang banjir erosi gunung, Minggu (26/3/2017) sore kemarin, hingga hari ini warga Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengakui belum terima bantuan tanggap bencana dari pemerintah

Mukhtar, Kepala Dusun Sori Owo, Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengatakan kepada wartantb.com, Selasa (28/3/2017) malam, hingga hari ini warga yang tertimpa bencana belum menerima bantuan tanggap bencana dari pemerintah.

Dia menjelaskan, akibat peristiwa banjir gunung kemarin, 1 rumah warga atas nama Sarjan (30) amblas tersapu banjir dan 2 rumah atas nama Abdullah Rontu (50) dan Salmah (60) rusak parah, selain itu ratusan rumah warga di lingkungan RT.13, RT.14, RT.17, RT.02 dan RT.03 terendam air banjir.

Mukhtar mengakui, laporan terkait kerusakan rumah warga akibat banjir gunung telah disampaikan kepada pemerintah desa, namun hingga saat ini warga Tangga yang menjadi korban banjir belum sama sekali menerima bantuan.

“Laporan sudah kami sampaikan kepada pemerintah desa, Toh, sampai sekarang bantuan belum diterima, sedangkan desa-desa lain yang tertimpa bencana yang sama sudah menerima bantuan logistik,” katanya.

Dikatakan, pascabanjir di lingkungan Dusun Sori Owo masih ada beberapa keluarga yang masih mengungsi karena rumahnya rusak parah dan saat ini bantuan logistik seperti makanan dan bantuan tanggap bencana lain sangat diharapkan oleh warga.

Oleh karena itu, ia berharap agar bantuan tanggap bencana dari pemerintah daerah segera di salurkan kepada warga yang tertimpa bencana.

“Kami berharap agar bantuan tanggap bencana untuk warga Desa Tangga segera disalurkan seperti juga desa- desa lain yang tetimpa musibah banjir di Kabupaten Bima,” harapnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan pihak humas yang dikonfirmasi terkait telatnya bantuan logistik untuk sebagian warga yang tertimpa musibah banjir belum memberikan keterangan. (WR)