Warga Seberangkan Janazah dengan Perahu, Ini Respon Bupati Bima

2072
Warga antusias menyambut rencana perbaikan jembatan dan perluasan areal pemakaman yang disampaikan Bupati Bima.

Bima, Warta NTB  – Menanggapi keluhan masyarakat terkait sulitnya mengantar jenazah menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menggunakan perahu. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (30/1/2018) mengunjungi langsung warga Dusun Pali, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo.

Pada kesempatan bertatap muka dengan warga dan Camat Bolo, Bupati Bima berjanji akan mengupayakan pembangunan jembatan Pali-Sondosia yang rusak pada APBD perubahan tahun 2018.

Kemudian menanggapi permintaan warga yang meminta penimbunan dan perluasan areal pemakaman, Bupati Bima menginstruksikan Camat dan Kepala Desa untuk dianggarkan dalam ADD dan APBD kabupaten Bima.

“Pak kades rembuk dulu dengan warga berapa jumlah dana yang dibutuhkan. Kalau tidak mencukupi melalui ADD dapat diupayakan melalui dana APBD melalui bagian Tata Pemerintahan,” instruksi langsung Bupati Kepada Kades dan Camat dihadapan warga.

Jembatan Pali-Sondosia adalah salah satu jembatan penghubung masyarakat di dusun setempat. Namun, sejak mengalami kerusakan pada tahun 2012 lalu, jembatan ini sudah tidak dapat dimanfaatkan oleh warga.

Bahkan akhir-akhir ini, warga kesulitan untuk mengantarkan jenazah yang berada di TPU seberang sungai. Sehingga warga terpaksa mengantar jenazah menggunakan perahu. Warga sangat antusias menyambut rencana perbaikan jembatan dan perluasan areal pemakaman yang disampaikan Bupati Bima. (WR-02)