Warga Kelurahan Paruga Dapat Bantuan Pompa Air

805

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima HM Qurais H Abidin menyerahkan bantuan dua Pompa Air kepada warga RT.03/RW.01, Kelurahan Paruga, Kota Bima.

Penyerahan bantuan yang dilakukan, Senin (4/12/2017) diterima langsung ketua RT setempat, disaksikan oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Bima, Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima.

Sebagaimana diketahui lingkungan RT.03/RW.01 Kelurahan Paruga merupakan kawasan langganan banjir karena berdekatan langsung dengan bibir sungai. Bantuan diberikan untuk membantu warga mendapat sumber air bersih karena pompa air yang selama ini biasa gunakan telah rusak setelah sempat diperbaiki pasca banjir.

“Kita telah berikan dua unit pompa air untuk warga kelurahan paruga khususnya RT 03/RW 01, karena kita tahu memang wilayah itu langganan banjir,” ujar Walikota.

Belajar dari banjir yang terjadi desember lalu, Walikota kembali mengingatkan kepada warga masyarakat agar membersihkan lingkungannya dengan bergotong royong bersama, sertatidak membuang sampah sembarangan khusunya yang berada disepangjang jalur sungai untuk tidak membuang sampah di sepanjang kali dan sungai. (WR-02)