Warga Dusun Wane Tolotangga Gotong Royong Bangun Pagar Masjid

303

BIMA, Warta NTB – Masyarakat bersama panitia pembangunan masjid melakukan kerja bakti goyong royong membangun pagar Masjid Arraodah di Dusun Wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (13/9/2021)

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Suhardin mengatakan, sebelumnya pagar keliling masjid masih menggunakan kayu dan bambu, namun karena sering lapuk termakan usui sehingga pengurus masjid dan masyarakat setempat berinisiatif menggantinya dengan pagar tembok permanen.

Dalam pembangunan ini kata Suhardin, menggunkan dana swadaya dari masyarakat dan bantuan dari para dermawan.

“Dengan dana tersebut masyarakat sepakat mengganti pagar kayu dengan membengun pagar tembok permanen,” ungkapnya.

Oleh karena pembangunan pagar ini membutuhkan biaya dan tenaga yang banyak sehingga masyarakat pun sepakat untuk mengerjakannya dengan cara gotong royong.

“Maka hari ini warga bersama panita pembangunan masjid secara bersama-sama bergotong royong menbangun pagar masjid,’ ujarnya.

Suhardin yang juga Ketua BPD Desa Tolotangga ini mengungkapkan, budaya gotong royong masih sangat lekat dalam kehidupan sosial dan keseharian masyarakat Dusun Wane.

“Pembangunan tembok ini juga memupuk rasa gotong royong warga, sebagai budaya luhur bangsa sekaligus sebagai bagian dari misi kami dalam pembinaan teritorial,” tandas Ketua BPD. (WR-02)