Warga di Lotara Tewas Tertimpa Batu Longsor Usai Hujan Deras

475

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Nasib nahas dialami Muhammad (41) warga Dusun Setangi, Desa Malaka Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (Lotara). Ia dilaporkan meninggal dunian setelah tertimpa batu longsor yang mengenai rumahnya.

Kapolsek pemenang AKP Evy Nuke Maya Damayanti Febriyani mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah hujan detas sekitar pukul 17.00 Wita, Senin (6/9/2021) sore.

“Longsoran batu besar yang menggelinding dari atas Bukit Setangi langsung mengenai rumah korban, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi,” katanya.

Kapolsek mengaku, setelah mendapat laporan dari anggota terkait kejadian itu, pihaknya bersama personel langsung turun ke lokasi membantu melakukan evakuasi jenazah korban dalam rumah yang masih tertimpa reruntuhan dan longsoran batu.

Sementara terkait kejadian itu, terang Kapolsek, pihak keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan luar ataupun dibawa ke Puskesmas.

“Pihak keluarga menolak dilakukan pemeriksaan luar atau outopsi yang dibuktikan dengan membuat surat pernyataan dan rencana keluarga jenazah korban akan dimakamkan di TPU desa setempat hari Selasa siang,” tandasnya. (WR-02)