Warga Desa Kalampa Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua

165

BIMA, Warta NTB – Masyarakat Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima kembali menerima vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan kedua di Aula kantor Desa Setempat, Jumat (26/11/2021)

Kepala Puskesmas Woha dr. Dewi Puspitasari mengatakan, proses pemberian vaksin dimulai pada pukul 9.00 dan selesai pada pukul 11.30 Wita. Sebelum divaksin ada beberapa prosedur yang harus dilewati antara lain verifikasi data, cek suhu badan, cek tekanan darah, cek gula darah dan riwayat penyakit bawaan.

Dewi menjelaskan, pada vaksinasi tahap pertama dan kedua sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Warga yang berhak mendapatkan vaksinasi adalah tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga/rukun warga.

“Alhamdulillah pada hari ini proses vaksinasi kepada masyarakat Desa Kalampa bisa dilaksanakan dengan lancar Dan Vaksinasi ini bagian dari usaha dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kalampa Baharuddin mengungkapkan, bahwa antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi dilakukan selama 2 hari, hari ini untuk masyarakat umum yang sudah menerima tahap pertama dan yang belum menerima sekalipun agar menerima vaksin Covid-19 tahap pertama ataupun tahap kedua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kades mengatakan, saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya vaksinasi untuk kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan segala usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat bisa segera mengakhiri pandemi Covid 19 ini,” harapnya. (WR-Al)