Warga BTN BHP Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

971
Kegiatan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan di masjid yang sedang dalam tahap renovasi. Namun tetap disambut antusias dan penuh suka cita oleh warga BHP.

Lobar, Warta NTB — Bertempat di Masjid Baitul Qodri, warga BTN Bumi Harapan Permai (BHP) , Labuapi, Lombok Barat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (15/12/2014).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini mengangkat tema, “Kita Wujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah Dalam Sikap dan Perilaku Sehari-hari”.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan di masjid yang sedang dalam tahap renovasi. Namun tetap disambut antusias dan penuh suka cita oleh warga BHP. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak-anak hadir meramaikan acara.

Tampak hadir Kepala Desa Telagawaru, Kepala Desa Karang Bongkot, Kepala Dusun di Lingkungan BHP, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dr. Abdul Fatah, penceramah yang juga dosen Universitas Islam Negeri Mataram dalam tausiahnya mengungkapkan, salah satu keteladanan Nabi Muhammad SAW adalah gemar menjalin silaturahim.

Menurutnya, keteladanan Nabi Muhammad SAW tidak hanya dikagumi oleh umat muslim. Bahkan seorang penulis non mumslim menulis buku 100 tokoh berpengaruh dunia, menempatkan Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh pertama yang memiliki pengaruh terbesar sepanjang sejarah umat manusia.

Nabi Muhammad memiliki dua keberhasilan, yakni berhasil sebagai pemimpin agama dan sebagai pemimpin politik.

Di akhir ceramahya, beliau mengajak jamaah untuk memasyarakatkan syalawat dan mensyalawatkan masyarakat. (WR-03)