Walikota Tinjau Langsung Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir di Kota Bima

184

Warta NTB, Kota Bima – Sejumlah permukiman di Kota Bima terdampak luapan banjir yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan merata di sejumlah wilayah pada Minggu (28/11/2021) sore tadi sekitar pukul 14.21 WITA. Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bergerak cepat meninjau sejumlah lokasi dengan didampingi Dinas PUPR dan BPBD serta lurah setempat.

Wali Kota Bima langsung meninjau beberapa titik pada pukul 15.30 WITA. Antara lain lingkungan Kewijambu, Kelurahan Santi, jembatan raba Salo Penaraga, Lingkungan Salama Kelurahan Pane, lingkungan Gilipanda Kelurahan Sarae, jembatan kelurahan Jatiwangi dan Jatibaru Timur.

“Intensitas hujan dua hari ini cukup tinggi sehingga beberapa sungai meluap dan air masuk ke lahan pertanian dan rumah-rumah warga. Tapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama, pemerintah akan mencari solusi terbaik untuk masyarakat yang terdampak,” ujar Wali Kota Bima.

Wali Kota Bima juga langsung bersama dinas terkait mencari solusi sementara di beberapa titik luapan. Diharapkannya kepada seluruh lurah untuk menginstruksikan kepada RT diwilayah terdampak untuk segera melaporkan melalui e-Lapor berapa masyarakat yang terdampak di wilayahnya dan akan langsung ditindak lanjuti melalui command centre. (WR-02)