Walikota Tasikmalaya Ingin Belajar Dari TGB

1035
Pada kesempatan yang sama, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman ingin belajar mengenai pembangunan mental kepada TGB.

TASIKMALAYA, Warta NTB — Kunjungan kerja Gubernur NTB Dr. TGH M. Zainul Majdi ke Kota Tasikmalaya dalam rangka memenuhi undangan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman. Gubernur disambut di Kantor Walikota Tasikmalaya oleh Walikota Tasikmalaya dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Kamis (15/3/2018).

Gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) itu menganggap NTB dan Tasikmalaya itu punya banyak kemiripan. “NTB dan Tasik banyak kesamaan dari relijiusitas karena mayoritas penduduknya muslim. Penghayatan keagamaan dan kondisi alam juga ada kemiripan”, jelas TGB

Namun TGB mengakui ada hal yang berbeda antara NTB dan Tasik. “Selain ada penghayatan keagamaan yang kuat saya lihat ada gerak kewirausahaan umat yang sangat menonjol. Bahkan, kata pak Walikota, garmen yang dijual di Arab Saudi itu dari Tasik. Itu yang kami perlu belajar dari Tasik”, puji TGB.

Dari segi pemerintahan, TGB juga melihat adanya keseimbangan antara regulasi, tata nilai dan infratruktur. “Di Tasik ada keseimbangan antara hal-hal yang sifatnya fisik dengan regulasi dan sistem tata nilai yang yang hidup di masyarakat. Ini yang dibutuhkan untuk membangun daerah”, jelas TGB.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman ingin belajar mengenai pembangunan mental kepada TGB. “Sebagai sosok pemimpin religius, TGB dapat menghadirkan kebijakan pembangunan mental di NTB. Ini yang kami ingin pelajari sebagai masukan dalam membangun kota Tasik”, jelas Budi.

Budi juga ingin belajar konsep pariwisata halal yang sudah berjalan di NTB. “Kami memang ada program untuk menjadikan Tasik Kota Halal. Untuk itu kami ingin belajar banyak dari TGB. Kehadirannya beliau yang berbagi pengalamannya di NTB menjadi motivasi bagi kami”, ujar Budi. [WR/H]