Walikota Bima Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

536

KOTA BIMA, Warta NTB – Peringatan hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 diperingati pemerintah Kota Bima dengan menggelar upacara yang digelar di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (28/10/2019). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE.

Hadir dalam upacara, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S. Adm beserta Seluruh Anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar MH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima, Asisten Setda Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H Muhammad Lutfi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bima Hj Salmah H. Mukhtar.

Serta pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pimpinan Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat/Pemuda/Wanita Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Kota Bima, Organisasi Masyarakat dan Pemuda, Anggota Paskibraka Kota Bima Tahun 2019, Mahasiswa dan Pelajar.
Upacara Peringatan Hari sumpah Pemuda Ke-91 mengusung tema “Bersatu Kita Maju” yang merupakan bentuk penegasan kembali komitmen yang telah dibangun dan diikrarkan oleh para pemuda pada tahun 1928 melalui sumpah pemuda.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bima menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga DR. H. Zainudin Amali, SE, M.Si melalui amanat yang dibacakan oleh Walikota Bima mengajak kepada seluruh komponen pemuda agar semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikancah dunia.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, tegas Walikota menutup amanatnya. (WR)