Walikota Bima Hadiri Penanaman Pohon Dalam Acara Save Teluk Bima

880

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melakukan penanaman pohon Cemara laut dan Mangrove bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Bupati Kabupaten Bima, Indah Dhamayanti Putri, SE dan para relawan penggiat di kawasan Teluk Bima yang terletak di Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Minggu (8/12/2019).

Acara penanaman pohon tersebut merupakan salah satua kegiatan yang digagas Institut Perempuan Untuk Perubahan Sosial (InPIRASI) NTB yang berkerjsama dengan pemerintah Kabupaten dan Kota Bima serta pihak terkait lainnya dalam gerakan penyelamatan Teluk Bima

Hadir juga pada kegiatan itu, para Asisten Gubernur NTB, yaitu Asiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Ridwan Syah, M.Sc.MT.MM, dan Asisten Administrasi dan Umum, Ir. Hj. Hartinah, MM.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan orientasi bagaimana menjadikan Kabupaten dan Kota Bima serta NTB secara umum berada pada level tangguh bencana.

“Kita ingin ke depan, semua desa kita tangguh bencana,” ungkap Wagub.

Diajaknya pemerintah Kota dan kabupaten Bima agar mulai sekarang terus mendorong seluruh masyarakat, untuk peduli pada lingkungan serta tidak perlu berkecil hati atas apa yang telah terjadi pada lingkungan selama ini. “Yang perlu dilakukan ke depan adalah terus memperbaiki lingkungan,” pesannya. (WR)