Walikota Bima Berdialog dengan Pedagang Pasar Raya Amahami

1430
Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE usai membuka acara lomba Senam dan Tarik Tambang yang berlangsung di Pasar Raya Amahami Kota Bima, Minggu (22/9/2019) berkesempatan melakukan dialog dengan para pedagang pasar setempat.

Pada kesempetan tersebut, Walikota  menyampaikan, pembenahan pasar masih akan dan terus dilakukan terutama masalah keteraturan, peruntukan los pasar dan kebersihan pasar.

Walikota meminta kepada Kepala Dinasi Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan untuk membenahi pasar secara bertahap. Beberapa pembangunan pasar saat ini juga terus dilakukan diantaranya pasar lama dan pasar senggol.

“Pasar lama nantinya akan diperuntukkan untuk pasar grosir, karena bagaimanapun Kota Bima merupakan Kota Jasa, kita menginginkan nantinya perekonomian Kota Bima berkembang, dan pasar kita bisa menjadi pasar yang menjangkau seluruh wilayah pulau Sumbawa dan juga NTT,” ujar Walikota.

Untuk mewujudkan hal itu, saat ini semua sedang ditata dengan mengidentifikasi berbagai persoalan yang terjadi di lapangan. Antusiasme masyarakat terhadap pasar tersebut terbilang cukup tinggi.

“Baik masalah kecil, ataupun masalah besar, kita identifikasi. Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Memang bukan hal yang mudah. Kita juga dikejar waktu, namun kita selesaikan secara bertahap,” tegas Walikota.

Dinas Koperindag melalui UPT Pasar, saya harapkan bisa menterjemahkan keinginan ini dengan terus membenahi fasilitas yang ada, tentunya fasilitas yang bermanfaat dan berkualitas, menyesuaikan dengan kebutuhan seperti WC yang bersih, lapak pasar yang teratur, drainase, sarana parkir dan ketersediaan air bersih.

“Anggarkan semuanya agar pasar kita menjadi pasar yang nyaman bagi para pedagang maupun pembeli,” ujar Walikota Bima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih dan tamu undangan serta para pedagang pasar. (WR-Jul)